Minggu, 09 Oktober 2011

analisis jurnal

ANALISIS PENGARUH KUALITAS BLACKBERRY DIKALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA KELAS 3EA01 TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI
Disusun oleh :
ILHAM UBAIDILLAH
2011


BAB 1
PENDAHULUAN

A.     LATAR BELAKANG MASALAH

Dewasa ini kemajuan teknologi yang disebabkan oleh meningkatnya kebutuhan akan arus informasi membuat semakin banyak digunakannya teknologi komunikasi dikalangan mahasiswa. Handphone merupakan salah satu dari teknologi komunikasi yang membantu para mahasiswa  untuk mendapatkan informasi secara cepat. Disamping untuk membantu mencari informasi, Handphone juga berfungsi menyebarkan informasi. Sehingga dengan berkembangnya kemajuan teknologi komunikasi, berkembang pula penggunaan handphone.

Fenomena yang belakangan ini mulai menarik terkait dengan penggunaan handphone adalah dengan inovasi dari beberapa perusahaan-perusahaan besar untuk melahirkan sebuah handphone yang smart. Smartphone yang mengerti kebutuhan-kebutuhan manusia khususnya dikalangan mahasiswa Universitas Gunadarma kelas 3EA01. Blackberry merupakan salah satu smartphone yang dewasa ini mulai mencuat di kalangan pengguna handphone. Fitur-fitur yang menarik disertai dengan kemudahan untuk mengakses informasi yang cepat serta fitur-fitur tertentu yang hanya dimiliki oleh handphone ini menyebabkan para mahasiswa  mulai tertarik untuk menggunakannya.

Menurut data yang saya dapatkan dari adhtia 2011 alasan menggunakan Blackberry karena  Blackberry merupakan smartphone dan memiliki fitur-fitur menarik yang bisa mempermudah berkomunikasi dan juga mendapatkan informasi dengan cepat dan apabila menggunakan Blackberry maka akan mengangkat citra dan juga gengsi sebagai mahasiswa modern “gaul”. Sedangkan hasil penelitian  Elib 2010 yang berasal dari Informan penelitiannya yang bernama fahmi  mengatakan, bahwa,“Cocok saja karena untuk saat ini handphone ini sudah memberi kemudahan dalam berkomunikasi, dan
mempercepat mengakses internet kapan saja saya berada”.
Maka berdasarkan latar belakang diatas menurut saya harus diadakan suatu penelitian yang berjudul,” ANALISIS PENGARUH KUALITAS BLACKBERRY DIKALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA KELAS 3EA01 TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI.Agar dapat mengetahui seberapa besar kualitas Blackberry mempengaruhi mahasiswa Universitas Gunadarma kelas 3EA01 dalam pemilihan pemakaian Blackberry.

B.     MASALAH
-          Apa saja yang menjadi alasan para mahasiswa dalam pemakaian blackberry ?
-          Apa saja keunggulan Blackberry dibanding dengan handphone lain ?

C.     TUJUAN
-          Untuk  mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi alasan para mahasiswa dalam pemilihan pemakaian Blackberry.
-          Untuk mengetahui seberapa besar  pengaruh kualitas Blackberry terhadap keputusan membeli.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar