Rabu, 17 November 2010

Bagaimana perkembangan koperasi di Indonesia ?


Bagaimana perkembangan koperasi di Indonesia ?
Perkembangan koperasi di Negara kita menurut saya banyak mengalami pasang surut,mengapa ? apa artinya ?,perlu kita ketahui bersama koperasi di Indonesia berdiri sejak tahun 1896 ya kita ketahui bersama saat itu Indonesia masih berada dalam masa penjajahan atau pra kemerdekaan,tahun demi tahun koperasi berkembang pesat tetapi saat itu hambatan yang ditemui cukup banyak terutama para penjajah,tetapi anggotanya sudah cukup banyak jadi terbilang baik dan maju pada saat itu terlebih belum adanya organisasi bersifat ekonomi pada saat itu.
Beralih ke masa kemerdekaan kopersi di Indonesia mengembangkan  diri,terlihat  pada saat itu banyak anggotanya dan kabinet wilopo mencetuskan program koperasi ,ya memang adakalanya dibawah dari yang saya ketahui koperasi Indonesia pada masa orde lama sempat mengalami masa krisis,beruntug Negara kita dapat terlepas dari masa sulit itu,koperasi Indonesia pun bangkit kembali.
Seiring bertambahnya usia Negara kita dan usia koperasi Indonesia sampailah Indonesia pada masa Orde baru,dimana koperasi semakin bertambah maju,semakin banyal undang-undang tentang koperasi.
Sedangkan pada masa sekarang atau masa reformasi dimana masa yang saya rasakan juga,ya saya merasa koperasi Indonesia kurang dikembangkan,padahal jika pemerintah mau kopersai Indonesia saya yakin akan semakin maju,karena banyak para warga daerah menggantungkan hidupnya melalui koperasi apalagi meraka para petani yang banyak memerlukan bibit dan penjualan hasil pertanian mereka ke koperasi,koperasi juga menurut saya adalah salah satu wadah pendewasaan diri warga Indonesia.Majulah terus koperasi INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar