Minggu, 07 November 2010

DOA UNTUKMU JAKARTAKU


DOA UNTUK JAKARTA
Jakarta kota kelahiran saya. kota yang sangat fenomenal. kota yang sangat padat. hmm kota yang begitu mempesona dibalik kekurangannya.kata dosen saya itu, "Macet adalah sebuah kepastian. tinggal nunggu waktunya aja." beliau juga bilang kalo kemacetan yang terjadi bukan salah pemerintahnya. salah kalo jalan di jakarta itu kurang panjang dan salah karena terlalu banyak kendaraan yang ada di ibukota itu. jadi?hmmm menurut pemikiran saya yang agak gendeng ini, kenapa juga masyarakat menyalahkan gubernur atau para pejabat daerah dan lain-lainnya. padahal kan mereka harus sadar diri bahwa diri mereka sendiri yang membuat macet jalanan di ibukota. hmm bayangin aja klo setiap penduduk yang berpenghasilan tinggi di jakarta yang jumlah yang sedikit itu punya satu mobil. hmmm ya jelas saja klo macet itu gak bisa dihindari dan malah akan semakin menjadi. salahnya pemerintah juga sih. harusnya ada batasan disebuah kota berapa banyak mobil yang berkeliaran di jalanan. seharusnya diperdayakanlah fasilitas-fasilitas yang ada seperti lebih mempergunakan kendaraan umum (busway, bis kota dll). ini sekalian dengan pemanfaatan dari apa yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah. daripada cuma dibuat untuk menjalankan proker tapi gak digunakan. hmm sayang duit juga coy ! jalan-jalan, fasilitas publik juga diperbaiki. biar orang-orang itu betah juga menggunakan apa yang seharusnya digunakan. hmmm

muncul pemikiran gila dari otak gila saya. hehhe coba aja setiap penduduk indonesia mau pergi kerja naek sepeda seperti yang saya rencanakan. jakarta jadi lengang, sepi dan hmm gak ada polusi. yaa ahahah tapi gak semuanya bisa seperti itu. heheh

yaaa semoga kota kelahiran saya itu tidak tenggelam. yaa karena saya masih ingin merajut mimpi di kota itu.so SAVE JAKARTA for INDONESIA ! yeahh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar